Ubah Kamar Tidur Anda Menjadi Tempat Perawatan Mandiri

Selama beberapa tahun terakhir, semakin banyak orang mulai mengakui peran penting yang dimainkan kesehatan mental dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan itu telah muncul kesadaran akan pentingnya perawatan diri. Jika Anda tidak terbiasa dengan istilah ini, perawatan diri hanyalah kegiatan yang kami sengaja lakukan untuk meningkatkan kesehatan emosi, mental, dan fisik kami.

Jika Anda merasa tertekan oleh keadaan kamar Anda, periksa cara-cara bagus ini untuk mengubah area Anda menjadi tempat perlindungan.

Ide Dekorasi Kamar Tidur

Manusia rata-rata menghabiskan sepertiga dari hidupnya untuk tidur, artinya kita menghabiskan setidaknya banyak waktu di kamar tidur kita. Bagi kebanyakan dari kita, jumlah itu bahkan lebih tinggi karena kamar tidur tidak hanya untuk tidur; kami menghabiskan waktu di kamar kami bekerja, membaca, atau bersantai setelah hari yang panjang. Dan bukan rahasia lagi bahwa ruang di sekitar kita dapat memengaruhi suasana hati kita, jadi mengapa kita tidak ingin membuat tempat perlindungan kamar tidur santai yang mempromosikan kedamaian dan kepositifan? Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk membantu.

Mulai Dengan Mengurai & Mengatur
Langkah pertama untuk menjadikan kamar tidur Anda sebagai tempat perlindungan adalah dengan mendeklarasikan dan mengatur. Tak satu pun dari tips lain yang akan menjadi efektif jika Anda masih bangun dan tidur setiap malam untuk banyak hal yang menumpuk di meja Anda. Meringankan beban Anda dengan menyingkirkan sampah yang tergeletak di sekitar, serta benda-benda yang Anda rasa hanya membutuhkan ruang. Temukan rumah untuk semua yang ada di kamar Anda dan cobalah yang terbaik untuk mengembalikan barang-barang itu ke tempatnya semula setelah Anda selesai menggunakannya. Hanya dengan melakukan pembersihan dasar, Anda dapat mulai merasakan beban terangkat dari bahu Anda.

Nyalakan Lilin
Sejumlah penelitian telah mengungkapkan dampak manfaat aromaterapi pada tingkat stres dan pusat emosi otak kita. Aroma seperti lavender, bergamot, serai, dan rosemary telah terbukti secara efektif mengurangi stres dan meningkatkan perasaan puas. Lilin, lilin meleleh, dan penebar minyak esensial juga berfungsi sebagai dekorasi yang dapat dengan mudah merapikan ruang apa pun.

Atur Mood Menggunakan Warna
Warna memiliki kemampuan luar biasa untuk memicu reaksi fisiologis, menyampaikan emosi, dan mengatur suasana hati dalam diri kita. Visi adalah sumber utama untuk pengalaman kebanyakan orang, dan warna menjawab salah satu kebutuhan neurologis paling mendasar untuk stimulasi. Yang sedang berkata, warna kamar tidur Anda dapat mempengaruhi bagaimana otak Anda bereaksi dan memproses ruang di sekitar Anda. Jika Anda merasa kamar tidur Anda bisa menggunakan pekerjaan cat baru, pertimbangkan bagaimana Anda bereaksi terhadap corak dan corak cat.

Menjadi Induk Tumbuhan
Satu atau dua tanaman dalam ruangan dapat melakukan keajaiban bagi kesehatan fisik dan mental kita. Dengan hanya duduk di sana, tanaman menyaring racun dan melepaskan oksigen ke udara. Hanya melihat alam dan tanaman hijau dapat membantu kita merasa lebih rileks dan tenang dan merawat makhluk hidup adalah pengalaman yang bermanfaat yang memberi orang rasa tujuan dan kepuasan, terutama ketika kita melihat tanaman kita tumbuh dan berbunga! Di atas semua ini, penelitian telah menunjukkan bahwa tanaman dalam ruangan dapat meningkatkan produktivitas dan tingkat konsentrasi hingga 15%.

Ingat Penerangan
Apakah lampu neon yang keras membuat Anda lebih suka duduk dalam gelap? Ciptakan ruang yang nyaman dengan hanya mengganti bola lampu Anda dengan lampu yang hangat atau Edison. Pertimbangkan untuk menambahkan dimmer, yang memberi Anda kontrol lebih besar dan memungkinkan Anda menyesuaikan kecerahan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Juga, jangan mengabaikan cahaya yang datang dari jendela. Berinvestasilah pada tirai yang bagus yang memungkinkan Anda memanfaatkan cahaya alami di siang hari tetapi juga memungkinkan Anda memblokir lampu yang mengganggu di malam hari. Tirai yang ceria dapat mencerahkan area dan merupakan cara sederhana untuk membawa dekorasi kamar Anda ke tingkat berikutnya.

Pergi Untuk Tempat Tidur Mewah
Tidak ada yang mengalahkan tenggelam dalam selimut lembut setelah hari yang panjang dan sulit. Tempat tidur dan selimut mewah adalah salah satu ide kamar tidur termudah yang memberi kita perasaan nyaman dan terlindungi. Jika Anda ingin bekerja lebih keras, berinvestasilah dalam selimut berbobot, yang banyak orang temukan sebagai bantuan tidur yang sangat efektif.